Selasa, 29 Desember 2020

 


Siapa sih yang ga kenal sama yang namanya body lotion, produk ini adalah salah satu item body care yang ga boleh di skip terutama untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering. Terlebih lagi kamu yang menderita eczema atau eksim, it a must (wajib) hukumnya.

Tak hanya bertujuan untuk menjaga kelembaban kulit, kini body lotion telah menawarkan berbagai manfaat tambahan yang bisa dibilang sangat menggiurkan, sebut saja mencerahkan kulit, menjaga elastisitas kulit, anti aging, dll. Dengan adanya berbagai manfaat yang ditawarkan, maka semakin menambah keragaman jenis body lotion sesuai dengan kebutuhan bagi tiap penggunanya.

Kali ini aku akan mereview salah satu body lotion yang baru aku temukan di tahun 2020 ini. Body lotion ini adalah body lotion with astaxanthin, produk dari mazaya cosmetic. Mazaya adalah salah satu brand produk kecantikan lokal yang mengusung nilai kehalalan pada setiap produknya, jadi untuk kamu yang mengutamakan atau mencari produk kecantikan yang halal maka produk kecantikan dari mazaya ini patut untuk kamu coba.

Sebenarnya produk Mazaya body lotion with astaxanthin ini sudah lama diluncurkan, tapi aku baru sempat nyobain di tahun 2020 ini. Dan sedikit nyesel sih karena telat bertemu dengan produk ini, karena produk ini ternyata bagus banget menurut aku meskipun produk ini agak kurang booming di kalangan beauty enthusiasts ya. Oke let's start the review.

Packaging Mazaya Body Lotion With Astaxanthin

Kemasan Mazaya Body Lotion With Astaxanthin

Dari segi packaging, body lotion ini sangat unik. Karena memiliki design kemasan yang tidak biasa untuk design sebuah produk body lotion. Jika biasanya body lotion dikemas dalam botol bulat tinggi maka kemasan body lotion with astaxanthin ini dikemas dengan bentuk tube dan pipih. Pemilihan warna kemasan sangat cantik, yakni kemasan berwarna nude creme. Ditambah dengan ornamen logo dari mazaya yang ditulis dengan gaya arabic, semakin membuat penampakan produk ini terlihat ciamik dan berbeda dari produk lainnya. Design tutup produk ini sempat membuat aku tertipu, karena aku fikir produk ini menggunakan design flip top sebagai design tutupnya dan ternyata bukan. Design tutup produk yang digunakan adalah tutup ulir.

Aplikator berbentuk Kerucut dengan lubang pada ujungnya

Aplikator dari produk body lotion ini juga sangat unik, karena menggunakan aplikator berbentuk kerucut dengan lubang diujungnya. Hal ini sangat unik, karena body lotion pada umumnya tidak menggunakan design tersebut, namun hal ini menjadi nilai lebih dari body lotion ini karena dapat menjaga kehigienisan produk tersebut serta mempermudah dalam penggunaan produk. Hayoo! Ngaku siapa disini yang sering kalo pake body lotion tapi kebanyakan pas ambil produk lalu dimasukin lagi ke botolnya, hal tersebut dapat mengurangi kehigienisan produk hlo. Nah penggunaan design kerucut ini bisa meminimalisir hal tersebut. Ujung aplikator ini juga bisa dilepas pasang jika dirasa lubang aplikator terlalu kecil. Material yang digunakan untuk kemasan body lotion ini adalah plastik jadi sangat aman karna tidak rentan pecah. Ukuran produk yang 100ml dengan design yang apik membuatnya sangat travel friendly dan terlihat stylish untuk dibawa kemanapun kita pergi.

Tekstur dan Aroma Mazaya Body Lotion With Astaxanthin

Tekstur berbentuk gel

Tekstur body lotion with astaxanthin ini memiliki tekstur produk yang gel dan berwarna putih cenderung pink cerah. Teksturnya yang gel, membuat produk ini cepat meresap ke kulit tanpa meminggalkan rasa lengket. Bahkan setelah menggunakan produk ini, dikulit kita terasa ringan bagaikan tak menggunakan produk apapun. Tak ada rasa licin ketika kulit kita bersentuhan dengan air setelah menggunakan produk ini, artinya produk body lotion ini benar-benar terserap sempurna kedalam kulit kita. Body lotion dengan konsistensi seperti ini sangat cocok untuk kamu para hijaber, karena dapat meninggalkan rasa sejuk di kulit dan tidak lengket.

Dari segi aroma, body lotion with astaxanthin ini memiliki aroma yang lembut dan mewah. Aromanya sangat mirip dengan salah satu produk eyecream, yakni the real eyecream for face dari ahc. Aromanya perpaduan bunga yang lembut, terdapat aroma susu, lalu ada sedikit aroma manis, dan segar namun tidak dominan. Aromanya yang begitu lembut membuat kita menjadi rileks dan mood langsung berubah jadi positif ketika kita menggunakan body lotion ini.

Ingredients Mazaya Body Lotion With Astaxanthin

Ingredients tertera pada kemasan bagian belakang

Mazaya body lotion with astaxanthin ini memiliki kandungan utama astaxanthin, yakni ekstrak rumput laut yang berfungsi sebagai ekstrak anti oksidan sehingga dapat menjaga elastisitas kulit, mencerahkan kulit, menjaga struktur kulit, serta melindungi dari efek buruk sinar uv. Kandungan vitamin E nya berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit, mencerahkan, menghaluskan, dan menjaga kelembutan kulit.

Klaim Mazaya Body Lotion With Astaxanthin

Mazaya body lotion with astaxanthin ini mengklaim dapat:

1.       Menjaga elastisitas kulit.

2.       Mencerahkan kulit.

3.       Melembakan kulit.

4.       Menghaluskan kulit.

5.       Mejaga kelembutan kulit.

Cara Pemakaian Mazaya Body Lotion With Astaxanthin

Penggunaan body lotion ini sama seperti pemakaian body lotion pada umunya, yakni ambil produk secukupnya lalu balurkan pada seluruh kulit badan. Body lotion ini dapat digunakan sebanyak 2 sampai 3 kali dalam sehari atau ketika kondisi kulit terasa kering.

Harga Mazaya Body Lotion With Astaxanthin

Untuk kemasan 100ml, mazaya body lotion with astaxanthin ini dibanderol dengan harga IDR 35.000. Harga ini terbilang terjangkau mengingat banyaknya manfaat yang ditawarkan dalam produk ini. Selain itu, di marketplace online mazaya juga sering mengadakan promo. Sehingga hal ini membuat produk-produk dari mazaya semakin terjangkau bagi semua kalangan.

Conclusion Mazaya Body Lotion With Astaxanthin

Setelah menggunakan produk ini kulit terasa lebih lembab, halus, segar dan sehat. Aroma lembut dari produk ini selalu sukses membuat aku tersenyum karena begitu memikatnya aroma dari produk ini. Untuk efek mencerahkan dan menjaga elastisitas kulit mungkin akan lebih kentara ketika sudah digunakan dalam jangka waktu panjang dan berkesinambungan. Rasa nyaman setelah menggunakan produk ini merupakan point penting. Karena setelah penggunaan produk body lotion ini kulit tidak lengket dan ketika kulit kita bersentuhan dengan air, maka kulit kita terbebas dari sensasi licin akibat produk yang masih tertinggal di permukaan kulit.

Meski efek mencerahkan dan efek menjaga elastisitas kulit belum terlalu kentara, namun sejauh ini aku sangat suka dengan body lotion ini. Apalagi ketika kita berkeringat setelah beraktifitas seharian, atau ketika kita cuci tangan, atau bahkan ketika ambil air wudhu maka kulit kita tidak merasakan sensasi licin pada permukaan kulit. Jago sih ini. Apalagi di official store mereka sering mengadakan promo-promo, sehingga harga makin terjangkau. Makin semangatkan untuk menjaga kesehatan kulit. Mengingat produk mazaya sudah mengusung konsep halal, jadi sudah pasti bahan-bahan yang digunakan aman dan sudah teruji. Sehingga sebagai customer kita tidak waswas untuk mencoba produk-produk dari mazaya ini.

Terimakasih sudah baca,


 

Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates & MyBloggerThemes