Jumat, 28 Februari 2020

Gambar Ilustrasi / Pic Source: www.liputan6.com/lifestyle

Hallo semua, kalian setuju ga sih dengan dengan statement bahwa foto itu sangat penting. Karna foto merupakan salah satu cara untuk mendokumentasikan momen-momen indah yang sangat disayangkan jika berlalu bergitu saja. Pasti banyak dari kalian yang setuju banget nih dengan statement tersebut. Saat ini, foto menjadi primadona bagi masyarakat untuk mengabadikan momen bersejarah bagi mereka. Dengan adanya foto momen yang telah diabadikan dapat dilihat kembali setiap waktu melalui foto tersebut, hal inilah yang menjadi point penting dari foto itu sendiri.

Di era modern seperti sekarang ini, studi foto sedang berada pada puncaknya ketenarannya. Hal ini terbukti dengan berkembang, dan bermunculannya studio foto baru di berbagai kota. Studio foto di jaman sekarang menawarkan konsep studio yang berbeda dengan studio foto yang ada di masa lalu, baik itu dari segi dekorasi studio, pernak-pernik yang digunakan, pelayanan yang disediakan, serta hasil yang foto yang ditawarkan. Jika dahulu kita mengenal cuci cetak foto, maka di jaman sekarang kita lebih dimudahkan dengan adanya file foto yang tersedia dalam berbagai format/jenis file. Tapi bukan hal itu yang akan aku bahas disini yaa.

Kali ini aku mau bahas tentang rekomendasi studio foto di area solo dan sekitarnya nih. Untuk kamu yang sedang mencari referensi studio foto untuk berbagai momen penting kamu, entah itu wisuda, pre wedding, group photo, couple photo, wedding photo, maternity photo, newborn photo, dll. bisa nih kamu cek beberapa studio foto yang aku rekomendasiin di bawah ini.

1.      Blackforest Studio
Studio ini dahulunya berlokasi di sebelah selatan edupark UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta), namun kini berpindah ke lokasi baru di area Pabelan, Kartasura. Dengan berpindahnya lokasi studio ini melahirkan setting studio dengan konsep baru yang berbeda dari studio yang sebelumnya, salah satunya yakni background warna polos.
Background seperti ini terlihat lebih simple, playfull and youthfull. Karna identik dengan anak muda yang penuh passion. Meski terbilang simple, namun background seperti ini dapat menghasilkan foto yang lebih berkarakter, dengan kesan yang tersendiri. Oleh karena itu, background warna polos ini wajib dicoba nih buat foto group, foto couple ataupun foto ala ala model untuk kamu.
Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Blackforest Studio bisa kamu cek di akun Instagram mereka di link dibawah ini:


Pic Source: Blackforest Studio
Akun Instagram Blackforest studio sendiri terbilang aktif, hal ini terlihat dari setiap postingan yang mereka upload, dan juga story Instagram tentang update-an kegiatan yang berlangsung di studio mereka, tak lupa juga update setiap promosi yang ditawarkan.
Yang paling menarik disini, Blackforest studio juga menyediakan berbagai paket foto dengan estimasi harga yang berbeda-beda pula, sehingga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Tak jarang pula mereka menawarkan berbagai promo di momen-momen tertentu, misalnya momen wisuda. Di musim wisuda biasanya mereka menawarkan berbagai paket foto wisuda lengkap dengan promonya.
Selain  banyaknya fasilitas yang ditawarkan, Blackforest studio memiliki kru yang ramah, sigap serta siap menjelaskan apapun yang kamu tanyakan ketika kamu datang ke studio tersebut, fotografernya pun ramah sehingga kita tidak merasa canggung ketika sesi foto berlangsung, sang fotograferpun tak segan untuk memberikan arahan ketika sesi pemotretan berlangsung demi menghasilkan foto yang berkualitas dan profesional. Untuk kalian yang mau foto di Blackforest studio ketika musim wisuda tiba, lebih baik booking jauh-jauh hari dulu yaa, karena studio ini terbilang sudah terkenal sehingga banyak sekali customer yang sudah booking untuk foto di sini dari jauh-jauh hari.
2.      Fresh Foto Solo
Fresh foto solo ini termasuk salah satu studio foto yang wajib untuk kamu coba juga nih. Berlokasi di Cemani, Sukoharjo studio ini memiliki studio yang berukuran terbilang mungil namun sangat menarik. Lokasi studio ini berada di pinggir jalan serta terletak di lantai dua bangunan, hal ini menambah keunikan tersendiri bagi studio ini. Bagi kamu yang  belum pernah ke studio ini, nampaknya kamu harus melihat maps atau lebih jeli dalam mencari studio ini. Karena, meski berada di pinggir jalan, namun plang nama dari studio ini pun berukuran sangat kecil sehingga sedikit tricky untuk menemukan studio ini bagi mereka yang baru pertama berkunjung ke studio ini.
Fresh foto solo menyediakan berbagai setting studio (background) serta berbagai konsep yang menarik. Yang menjadi ciri khas dari di studio ini adalah background dengan lampu pijar sebagai pemanisnya. Setting studio dengan background lampu pijar ini menjadi salah satu background favorit di studio ini. Selain itu, di studio ini pun menyediakan berbagai paket foto dengan estimasi harga yang beragam pula, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Mulai dari foto couple, foto keluarga, foto wisuda, foto pre wedding, foto maternity, foto group dll.

Pic Source: Fresh Foto Solo
 Kru dari fresh foto solo ini juga terbilang sangat ramah, fotografernyapun tak segan untuk memberikan arahan kepada customer-nya ketika mereka kebingungan untuk bergaya. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang studio ini bisa kamu cek di akun Instagram mereka berikut ini:


Untuk berfoto distudio ini lebih baik kamu melakukan reservasi terlebih dahulu, karna studio ini pun terbilang sangat ramai ketika musim wisuda tiba. Untuk menghindari full booked lebih baik reservasi terlebih dahulu yaa.



3.      Drias Motret
Berlokasi di Colomadu, Karanganyar, studio ini patut untuk dipertimbangkan juga untuk kalian yang sedang mencari referensi studio foto yang bagus untuk pemotretan. Studio ini menawarkan berbagai setting studio (background) yang bebeda dengan studio lainnya lengkap dengan pernak-pernik yang terbilang kekinian. Lokasi studio ini berada di pinggir jalan, sehingga memudahkan akses customer untuk menjangkau studio tersebut. Namun untuk kamu yang baru pertama ke studio ini lebih baik kamu hubungi contact person-nya terlebih dahulu karena tidak terdapat papan nama di lokasi gedung studio ini. Studio ini juga menawarkan berbagai paket foto mulai dari foto pre wedding, foto couple, foto keluarga, foto group, foto biografi, foto food project, foto pernikahan, foto wisuda, foto newborn, dll.
Pic Source: Drias Motret
Tak mau kalah dengan studio lainnya pula, studio ini juga menawarkan berbagai paket foto yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Tak jarang pula studio ini menyuguhkan promo-promo yang unik dan menarik pastinya untuk pelanggannya. Meski memiliki akun Instagram, namun akun Instagram dari Drias Motret studio terbilang tidak terlalu update dengan kegiatan dan setting studio (background)  terbaru yang mereka tawarkan. Hal ini mungkin dikarenakan demi menjaga privasi palanggannya dan menjaga ke-eksklusifan studio itu sendiri. Meski demikian kalian bisa cek Instagram mereka di:


Namun, sampai artikel ini diterbitkan akun tersebut hanya menampilkan  setting studio yang lama, dan hasil foto outdoor saja. Sedangkan studio yang baru telah di renovasi dan menggunakan konsep baru yang jauh lebih bagus, elegan, serta kekinian. Karena setting studio yang baru tidak di publikasikan, maka kamu harus datang langsung ke studio Drias Motret nih untuk melihat secara langsung keindahan studio yang mereka tawarkan.
Meskipun akun Instagram mereka tidak terlalu aktif, namun studio Drias Motret ini telah memiliki banyak pelanggan. Sehingga bagi kalian yang ingin pemotretan di studio ini harus melakukan reservasi terlebih dahulu agar tidak gigit jari nantinya karna jadwal pemotretan sudah full booked. Kru dari drias motret ini pun terbilang sangat ramah, sehingga dapat membuat pelanggannya merasa nyaman dan tidak canggung ketika pemotretan berlangsung.

Dari ketiga studio yang aku rekomendasikan tersebut, bisa kamu coba sendiri nih untuk membuktikan keindahan setting studio, background, serta berbagai fasilitas lainnya yang mereka tawarkan. Tips untuk kalian yang sedang mencari referensi studio foto bisa kalian pertimbangkan beberapa hal diantaranya; 1) setting studio (background) yang ditawarkan, 2) pilihan paket foto yang sesuai dengan kalian; 3) sesuaikan harga dengan kantong kalian; 4) akses lokasi studio yang mudah.

Jadi gimana, sudah ketemu dengan studio yang klik dengan hati kamu? Dari ketiga studio tersebut sih dijamin ga bakal bikin kalian kecewa, soalnya ga bakal PHP-in kamu kayak si dia yang sukanya pergi pas kamu lagi sayang-sayangnya heheheuu.

Terimakasih sudah baca,



Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates & MyBloggerThemes