Minggu, 04 Oktober 2020

 

 

NR hair reactive tonic beneran ampuh buat ngatasi rambu rontok? Cocok ga sih untuk hijabers?

Rambut rontok! Rambut rontok selalu saja jadi momok bagi setiap insan manusia. Tak hanya bagi kaum hawa, kaum adam pun pasti pernah mengalami kerontokan rambut. Pernah ga sih kalian kesel sendiri karena rambut rontok terus menerus dan bingung cari solusi yang tepat untuk mengatasi rambut rontok tersebut. Tapi sebenarnya rambut rontok itu alami terjadi hlo. Dilansir dari alo dokter rambut manusia akan mengalami kerontokan sebanyak 50 – 100 helai dalam satu harinya dan ini masih dikategorikan dalam kondisi wajar. Karena setelah rambut tersebut rontok, secara alami rambut dapat tumbuh kembali dalam kurun waktu kurang lebih 2 - 3 bulan setelah masa kerontokan.

 Namun jika kamu mulai merasa terganggu dengan kerontokan rambut yang kamu alami, maka tidak ada salahnya jika kamu mulai untuk melakukan perawatan untuk rambut kamu. Tak perlu mengacu pada usiamu, jika dirasa perawatan untuk rambut rontok sudah kamu butuhkan maka segera lakukan untuk pencegahan dini dari kebotakan. That’s why aku mulai nyobain NR hair reactive tonic. Kenapa aku memilih produk NR. Karena NR merupakan salah satu produsen hair product yang legend banget dan produknya itu gampang ditemuin.

NR hair tonic original, Source: nrhairprofessional

NR hair tonic series green ini ada dua jenis yaitu, NR hair tonic original dan NR hair tonic reactive tonic. NR hair tonic original diformulasikan untuk menyuburkan dan menutrisi akar rambut. Sedangkan NR hair reactive tonic ini berfungsi untuk mencegah kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut. Karena masalah rambut aku adalah rontok, maka aku pilih untuk pakai NR hair reactive tonic. Meski kerontokan yang aku alami masih dalam tahap wajar, namun aku memilih untuk menggunakan NR hair reactive tonic untuk merawat rambut aku agar rontoknya ga semakin parah dan rambut aku tetap sehat.

  • Perbedaan hair tonic dan hair serum

Sebelum kita bahas lebih jauh soal hari tonic, di sini aku akan menjelaskan terlebih dahulu perbedaan dari hair tonic dan hair serum. Hair tonic adalah salah satu rangkaian perawatan rambut yang bertujuan untuk menutrisi rambut, menyuburkan, dan mengatasi ketombe. Tekstur dari hair tonic sendiri biasanya berbentuk cair serta pemakaiannya dianjurkan digunakan pada kulit kepala setiap sehabis keramas agar nutrisi lebih cepat terserap.

Sedangkan hair serum adalah nutrisi untuk menjaga rambut dari buruknya sinar UV serta panas dan kerusakaan akibat styling rambut. Hair serum biasanya lebih dikenal sebagai vitamin rambut. Tekstur dari hair serum ini cair cenderung lebih kental atau seperti gel. Penggunaan hair serum biasanya digunakan pada batang rambut saja, bukan pada kulit kepala.

  • Packaging NR hair reactive tonic

Packaging NR hair reactive tonic

NR hair reactive tonic ini dikemas dalam kemasan botol kaca berwarna coklat tua kehitam-hitaman, dan dikemas dalam kardus berwarna hijau yang cukup tebal. Ukuran botol yang terbilang besar, yakni 200 ml. Membuat tampilan botol ini terlihat semakin tambun. Dilengkapi dengan tutup botol ulir berwarna hitam yang berbentuk seperti topi pantai yang melebar menambah keunikan hair tonic ini. Desain kemasan yang terbilang klasik dan ga neko-neko membuat tampilan hair tonic ini terlihat makin klasik nan asyiik 😎. Meski demikian desain botol yang terlalu besar dan berat membuat aku sedikit kesulitan dalam pengaplikasian produk ini langsung ke kulit kepala.

Top botle NR hair reactive tonic

Jika kita buka tutup botol dari NR hair reactive tonic ini, maka akan terlihat tutup plastik berwarna hitam yang berlubang di tengahnya untuk mengatur produk yang keluar dari botol. Tapi menurut aku ukuran lubang yang ada pada tutup plastik tersebut terlalu besar, sehingga kurang efektif untuk mengukur banyak sedikitnya produk yang keluar. Karena setiap botol ini dituangkan produk yang keluar langsung banyak banget dan mbeleber kemana-mana.

NR hair reactive tonic on spray

Oleh karenanya untuk memudahkan aku dalam penggunaan NR hair reactive tonic ini, biasanya aku akan memindahkan isi dari si hair tonic ini ke dalam botol spray terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

  • Tekstur NR hair reactive tonic

Tekstur NR hair reactive tonic ini sangat cair seperti air pada umumnya, namun berwarna biru muda. Ketika pengaplikasian hair tonic ini sebaiknya terpusat dalam satu titik lalu segera dibaurkan, karena tekturnya yang cair jika produk tidak segera dibaurkan maka produk hair tonic ini akan mbeleber kemana-mana.

  • Ingredient NR hair reavtive tonic

NR hair reactive tonic ingredient

Tak hanya menganduk zat aktif yang berfungsi untuk menutrisi rambut, mencegah kerotokan, dan menyuburkan rambut. Namun NR hair reactive tonic ini juga mengandung zat aktif octopyrox yang berguna untuk membunuh bakteri dan jamur penyebab ketombe.

  • Cara pemakaian NR hair reactive tonic

aturan pakai

Cara pemakaian hair tonic ini sangatlah mudah. Tinggal tuangkan ataupun semprotkan sedikit produk langsung ke kulit kepala lalu baurkan dengan cara dipijat lembut hingga produk meresap. Mengingat tekstur produk hair tonic ini yang cair maka pusatkan dulu pemakaian dalam satu titik baru kemudian berpindah ke titik yang lain agar lebih efektif dan menghindari produk yang terbuang sia-sia. Setelah penggunaan produk ini, rambut tidak perlu dibilas yaa.

Sebaiknya hindari penggunaan hair tonic ini pada kulit kepala yang terluka. Karena produk ini mengandung alkohol jadi tidak bersahabat pada kulit yang terluka. Pada penggunaan awal aku sangat terkejut ya, karena aroma alkohol dari produk ini sangat kuat. Ketika menggunakan produk ini akan ada sensasi dingin di kulit kepala, sehingga terasa lebih segar. Hair tonic ini lebih baik digunakan ketika setelah keramas ketika kondisi rambut setengah kering, agar nutrisi yang ada pada hair tonic ini lebih cepat terserap pada kulit kepala.

Pada awal pemakaian akan muncul rambut rontok yang semakin banyak. Namun jangan panik dulu. Hal ini memang lumrah, karena cara kerja dari hair tonic ini memang melepaskan atau membuang rambut yang akarnya sudah tidak kuat atau tidak sehat. Lalu akan menggantikannya dengan rambut baru.

  • Hasil pemakaian NR hair reactive tonic

Aku menggunakan hair tonic ini sudah dua bulan, rutin setiap habis keramas aku gunakan. Yang aku rasakan sekarang rambut rontok masih tetap ada, tapi sudah tak sebanyak sewaktu belum menggunakan hair tonic ini. Meski hair tonic ini tak langsung menghentikan rambut yang rontok, namun cukup mengurangi kerontokan.  Mungkin jika digunakan lebih lama lagi kerontokan bisa benar-benar berhenti, maybe.

Setelah menggunakan produk ini biasanya rambut akan terasa lebih cepat lepek dari biasanya. Oleh karena itu aku sarankan untuk tidak menggunakan produk ini setiap hari, agar rambut tidak mudah lepek. Cukup gunakan setiap sehabis keramas saja.

  • Harga NR hair reactive tonic

NR hair reactive tonic ini tersedia dalam satu ukuran kemasan saja, yaitu 200 ml. Dengan ukuran 200 ml ini, NR hair reactive tonic dibanderol dengan harga sekitar 86.000 – 107.900 rupiah. Bervariasi tergantung kamu belinya dimana. Hari tonic ini mudah dijumpai di toko-toko offline maupun di toko online. Waktu itu aku belinya di official watson.id di shopee.

Tips untuk kamu yang ingin mencoba menggunakan hair tonic, kenali terlebih dahulu masalah rambut yang kamu derita. Jika ada masalah-masalah khusus, maka sesuaikan produk hair tonic yang sesuai dengan masalah rambut kamu. Sesuaikan dengan budget yang ada dan harus telaten dalam penggunaannya. Ingat tidak ada yang instan, karena semua itu butuh proses jadi harus konsisten dalam melakukan perawatan apapun termasuk dalam penggunaan hair tonic ini.

Terimakasih sudah baca,


 

 

Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates & MyBloggerThemes