Sabtu, 31 Oktober 2020



Damn serum! Beneran ngaruh ga sih? Bisa buat kulit kering? Worth it ga sih?

 Ngomongin soal serum, pasti kita langsung ke inget sama Korea. Yups! Kita mulai mengenal serum-seruman untuk wajah tentunya setelah boomingnya k-beuaty kaaan corect me if i’m wrong. Jadi masih ga jauh-jauh dari demam K-Pop yaa guys. Siapa sih yang ga suka sama K-drama. Terutama untuk kaum hawa pasti banyak bangeet yang suka dan kegilaan sama yang namanya K-drama and so i am.  Mulai dari kecintaan dengan K-drama lama kelamaan kita mulai aware nih sama penampilan mereka, terutama kulit mereka yang indah banget, terlihat sehat, putih, mulus, dan nyaris ga ada pori-porinya. Nah berawal dari ngefans, akhirnya kita mulailah demam K-beauty.

Beberapa tahun belakangan ini memang di Indonesia lagi demen banget tuh sama yang namanya make up dan skincare Korea. Tentu saja hal ini dikarenakan karena kita pengen punya kulit yang sehat dan good looking kayak kulit mereka. Skincare Korea itu familiar banget sama essence, masker, dan serum. Kali ini aku bakalan review skincare serum dari brand Nacific.

Nacific ini adalah beauty brand dari negri gingseng, Korea. Dulu nacific dikenal dengan brand natural pacific, namun setelah beberapa waktu mereka memutuskan untuk mengganti nama brand mereka menjadi “nacific” seperti yang kita kenal seperti saat ini. Banyak sekali produk yang sudah di keluarkan oleh nacific, mulai dari pelembab, toner, serum, facial cleanser bahkan sekarang sudah merambah ke make up, seperti lip cream dan cc cream.

Kali ini aku bakalan review serum yang hype banget. Meski serum ini udah booming lama banget dan baru aku review sekarang, tapi serum ini tetep worth it kug. Buktinya aku masih pake serum ini sampai sekarang. Kalo denger damn serum pasti kalian langsung ngeh gitu kan serum apakah ini. Yups! Bener banget, ini adalah Nacific Fresh Herb Origin Serum. Kenapa dibilang damn serum, konon bagi mereka yang menggunakan serum ini akan merasakan sensasi clekit-clekit di kulit mereka, sebagai tanda bahwa serum ini sedang bekerja di kulit kita. Sensasi clekit-clekit inilah yang memunculkan istilah damn serum itu sendiri.

Packaging Nacific Fresh Herb Origin Serum

Nacific fresh herb origin serum, source:  google.com

Gambar diatas adalah kemasan lama nacific fresh herb origin serum. Tapi aku belum sempet nyobain nacific fresh herb origin serum yang kemasan lama ini. Jadi sewaktu aku pertama kali nyobain serum ini pas udah keluar kemasan yang baru. Dari segi kemasan nacific fresh herb serum dibalut dengan box dari kertas yang berwarna putih kekuning-kuningan, warnanya soft desainnya simple dan terkesan elegan, dan tentunya diperindah dengan tulisan hangeul di sana. Sedangkan untuk kemasan botolnya terbuat dari plastik berwarna putih doff dan dilengkapi dengan pipet berwarna hitam sebagai aplikatornya. 

Kemasan baru nacific fresh herb origin serum

Dengan adanya pipet ini membantu kita untuk menjaga kehigienisan produk ini. Pada awalnya aku kira botol serum ini terbuat dari kaca, ternyata terbuat dari plastik. Kemasan botol yang berwarna doff menambahkan kesan elegan dari kemasan botol ini dan juga terbuat dari material plastik sehingga tidak rentan pecah. Meski demikian ukuran serum ini tergolong tidak travel friendly karena tersedia dalam kemasan 50 ml yang cukup besar.

Tekstur dan Aroma Nacific Fresh Herb Origin Serum

Tekstur nacific fresh herb origin serum

Tekstur dari nacific fresh herb origin serum ini oily and watery. Nacific fresh herb origin serum ini terdiri dari minyak dan air yang terlihat jelas dari kemasannya, karena keduanya tidak tercampur. Sehingga ketika menggunakannya kita harus mengocoknya terlebih dahulu agar air dan minyak tersebut bisa tercampur dengan baik. Serum ini berwarna orange, dan beraroma lemon segar. Ketika diaplikasikan ke kulit wajah, aroma lemon segar dari serum ini semakin kentara dan mampu membius kita karena aromanya yang begitu segar dan bisa membuat kita menjadi rileks. Pada awal penggunaan memang sedikit agak susah menyerap, hal ini dikarenakan volume minyak yang ada pada serum tersebut masih banyak. Namun ketika sudah mulai pertengahan botol dimana si minyak itu sudah mulai habis, maka penyerapan serum ini ke kulit menjadi semakin cepat.

 Ingredient Nacific Fresh Herb Origin Serum

Ingredients nacific fresh herb origin serum

Keseluruhan komposisi atau kandungan dari nacific fresh herb serum ini tertera pada kemasan boxnya jadi di sini ga akan aku tulis ulang ya guys. Di sini aku akan menggaris bawahi kandungan utama dari serum ini, yaitu: aloe barbadensis leaf water (ekstrak lidah buaya), citrus limon (lemon), pore complex-3, sepicalm. Dimana ekstrak lidah buaya dan minyak lemon berfungsi untuk menjaga kelambapan kulit, pore complex-3 untuk mengecilkan pori kulit serta meratakan tekstur kulit, sepicalm untuk menjaga keseimbangan kadar air dan minyak pada kulit serta menenangkan kulit.

Klaim Nacific Fresh Herb Origin Serum

Klaim dari nacific fresh herb origin serum ini adalah sebagai anti aging, untuk melembapkan kulit, menjaga kadar air dan minyak di kulit serta mengecilkan pori.

Cara Pemakaian Nacific Fresh Herb Origin Serum

Cara pemakaian nacific fresh herb origin serum ini sangat mudah. Cukup bersihkan muka, lalu gunakan toner wajah, setelah itu kocok botol nacific fresh herb serum lalu ambil beberapa tetes serum menggunakan pipet. Letakkan serum di telapak tangan, lalu balurkan hingga merata ke seluruh wajah. Nacific fresh herb origin serum ini biasa digunakan pada malam hari sebagai night routine skincare. Namun kalau kamu memiliki kulit kering, maka serum ini bisa digunakan di pagi hari. Kelebihan dari serum ini, bisa dijadikan sebagai base makeup juga. Dengan menggunakan serum ini sebagai base makeup bisa membuat make up tahan lebih lama di wajah. Kalo aku biasanya aku gunakan di pagi hari sebelum make up, karna klo dipakai malam hari aku kurang suka karna agak lama nyerapnya jadi kurang nyaman aja kalo udah terlanjur ngantuk dan serumnya belum ngeset takut nempel di bantal 😁.

Harga Nacific Fresh Herb Origin Serum

Dari segi harga, nacific fresh herb origin serum ini masih tergolong lebih bersahabat jika dibandingkan dengan serum dari brand korea yang lainnya. Dengan kemasan 50 ml serum ini di banderol dengan harga Rp. 190.000,- sampai dengan Rp. 380.000,- tergantung penjual. Pertama kali aku coba serum ini, aku beli yang kemasan gift pack. Untuk gambar kemasan gift pack aku taruh dibawah sini. 

Nacific fresh herb origin serum gift pack, source: google

Kemasan gift pack dari nacific ini berisi 4 produk sekaligus jadi cocok banget buat dihadiahin ke orang tercinta kamu. Selain itu praktis banget dapet 4 produk sekaligus sekali beli, yaitu nacific fresh herb origin serum 50 ml, nacific fresh herb toner 30 ml, nacific fresh herb origin cream 12 ml, nacific fresh herb origin sheet mask 1 pack. Untuk satu set kemasan gift pack ini dibanderol dengan harga Rp. 210.000,- (aku beli di bulan april 2020 di tokopedia). Tapi untuk kemasan pack ini sepertinya sekarang sudah tidak tersedia, karna sudah jarang aku temuin bahkan di olshop tempat aku beli set kemasan gift pack ini sebelumnya pun sudah tidak tersedia.

Conclusion Nacific Fresh Herb Origin Serum

Foto before after

Aku pakai serum ini selama kurang lebih 5 bulan. Aku pakai serum ini mulai dari bulan april sampai bulan oktober tahun ini, tapi aku sempet berhenti sekitar satu atau dua bulan karena waktu itu mukaku lagi kena alergi, tapi bukan alergi karna pemakaian serum ini ya guys. Ketika alerginya sembuh, aku mulai pakai lagi serum ini. Setelah pemakaian serum ini kulit aku terasa lebih lembab, sehat, glowing, dan sedikit lebih cerah. Untuk klaim anti aging, aku belum notice ya. Kalo kamu nanya bisa atau ga ngilangin flek hitam bekas jerawat, sayangnya ga ya guys. Bisa kalian cek di foto before afterku di atas, flek hitam bekas jerawat aku masih ada terpampang nyata. Tapi kalo untuk bekas jerawat biasa (bukan flek hitam) terlihat memudar juga. Untuk mengecilkan pori, diaku juga belum terlihat karena pori-pori aku masih segitu-gitu aja tidak mengecil.

Botol pertama sudah kosong, botol kedua tinggal 30%

Keunggulan serum ini yang aku suka adalah bener-bener bisa melembabkan kulit kering aku. Aroma lemonnya juga seger banget, bisa bikin refresh pikiran kita. Tidak ada sensasi clekit-clekit sama sekali di aku, mungkin sensasi clekit-clekit itu muncul ketika kondisi kulit kita yang lagi ga sehat ketika penggunaan serum ini. Serum  ini juga bisa dipake sebagai base make up, ketika menggunakan serum ini sebagai base make up maka hasil make up nya terlihat lebih glowing dan lebih tahan lama. Sejauh ini pemakain serum ini tidak menimbulkan breakout ataupun jerawat di aku, jadi aman-aman aja. Bahkan pasca alergi wajahku jadi super kering dan mengelupas, lalu aku gunakan serum ini, dan surprisingly kulit aku jadi lebih cepet sembuhnya dan lebih lembab. That’s why aku suka sama serum ini dan aku repurchase deh.

Kekurangan dari serum ini adalah tekturnya yang sedikit berminyak membuat serum ini agak lama meresap ke kulit. Mungkin untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, tidak menyukai konsistensi dari serum ini sendiri. Jarang toko offline yang menyediakan serum ini, jadi selama ini aku beli serum nacific fresh herb origin serum ini di online shop terus karena di toko kosmetik di daerah tempat tinggal aku juga tidak menjual serum ini. Tapi klo ditanya rekomen atau tidak untuk serum ini, menurut aku serum ini rekomen banget untuk kamu yang mempunyai kulit kering, you have to try this.

Nah itulah review singkat untuk nacific fresh herb origin serum dari aku. Gimana tertarik untuk coba serum ini? But, you have to remember yang cocok di aku belum tentu cocok di kamu dan begitu pula sebaliknya ya guys yang cocok di kamu belum tentu cocok di aku, semua tergantung kondisi dan jenis kulit masing-masing. Tapi jika kita tidak mencoba, kita ga akan pernah tahu hasilnya bukan.

Terimakasih sudah baca,


 

 

Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates & MyBloggerThemes