Selasa, 17 Maret 2020


Mencuci muka adalah langkah awal agar wajah bersih, sehat dan cerah

Berbagai produsen kosmetik menawarkan berbagai lini produk yang berfungsi untuk mencuci muka, diantaranya facial wash, facial foam, facial oil cleanser, dsb. Facial wash adalah salah satu holy grail bagi wanita. Bagaimana tidak membersihkan wajah dengan facial wash ataupun sabun muka merupakan ritual rutin yang dilakukan setiap wanita di setiap harinya. Bahkan rata-rata dalam satu hari, wanita bisa mencuci muka dua hingga tiga kali tergantung kegiatan dan jenis kulit wajah mereka. Facial wash sendiri memiliki formula yang ringan sehingga aman untuk digunakan sehari-hari.
Kali ini aku akan mereview tentang SK II Facial Treatment Gentle Cleanser. SK II sendiri dikenal sebagai produsen skincare dari Jepang yang memang memfokuskan pada menjaga keremajaan kulit. Yang membuat aku tertarik untuk mencoba produk ini karena dari SK II mengklaim bahwa facial wash ini mengandung pitera. Yups, pitera yang sudah dipatenkan oleh SK II dan menjadi primadona dari produk mereka. Pitera sendiri diklaim berasal dari air fermentasi beras yang berkhasiat untuk mencegah penuaan dini serta menjaga elastisitas kulit. Amazing banget sih yaa. Okkay let’s start the review...
  •  Packaging dan harga 
Tampak depan
FYI disini aku menggunakan SK II Facial Treatment gentle cleanser kemasan 20 gr yaa. Dari segi packaging, body si facial treatment gentle cleanser ini berbentuk tube yang terbuat dari plastik berwarna putih, dilengkapi dengan tutup berwarna silver metalic. Design kemasannya sih simple banget dan ga neko-neko, hal ini meninggalkan kesan bahwa designnya ini lebih friendly gitu. Untuk bentuk kemasan sih hampir sama ya dengan facial wash dari brand lain, masih dalam bentuk kemasan yang familiar seperti bentuk facial wash yang sering kita gunakan. Packaging berbentuk tube ini sangat friendly untuk digunakan saat traveling maupun untuk digunakan sehari-hari, apalagi ukurannya yang cukup mini (20gr) dijamin ga bikin travel bag kamu kepenuhan.
Dari segi harga, untuk ukuran 20 gr aku beli di online shop harganya bervariasi antara Rp. 75.000,- sampai Rp. 100.000,- tergantung di olshop mana kamu belinya. Untuk harga sih kayaknya ga terlalu bersahabat yaa buat kantong mahasiswa (a little bit pricey). But let’s see the result, is it worth it or not. Tapi kalo kamu pengen nyobain, bolehlah beli yang travel size ini dulu kalo cocok baru lanjut beli yang normal sizenya. For normal size tersedia dalam ukuran 120 gr.
  • Ingredients
Buat ngecek ingredientnya little bit tricky ya, sebenarnya dibelakang kemasan sudah tercantum gitu tapi menggunakan huruf Jepang jadi agak susah buat yang ga ngerti cara bacanya (kayak aku misalnya). Karna tidak menemukan informasi di kemasannya, maka untuk ingredientsnya sendiri aku cek di website resminya SK II.
Informasi ingredients
Ingredients:
Water, Sodium Lauroyl Glutamate, Propylene Glycol, PEG-150 Stearate, Galactomyces Ferment Filtrate, Sodium PCA, Glycol Stearate, Butylene Glycol, Cocamide MEA, Phenethyl Alcohol, Methylparaben, Propylparaben, Rosa Canina Fruit Oil, Stearamide AMP, Pentylene Glycol, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Dipotassium Glycyrrhizate, Hydroxphenyl Propamidobenzoic Acid.

Tampak belakang

Pada kemasan belakang juga dicantumkan tanggal, dan setelah aku konfirmasikan kepada penjual tanggal yang tercantum tersebut adalah tanggal produksi produk tersebut dan untuk tanggal kadaluarsanya sendiri adalah  dua tahun (2 th) setelah tanggal produksi. Yang berarti di kemasan facial wash aku ini tertera tanggal produksi 19 April 2019, maka tanggal expired-nya adalah 19 April 2021.
  • Klaim produk
Informasi klaim

Di website resmi SK II menyebutkan bahwa produk ini “mengandung pitera dan ekstrak white willow, busa pembersih wajah dengan aroma alami mawar ini membantu membersihkan kulit dan di dalam pori-pori wajah sambil melapisinya dengan kelembutan. Nikmati efek perawatan menyeluruhnya setelah membersihkan wajah.”
  • Result
Teksture produk
Tekstur dari SK II facial treatment gentle cleanser ini creamy. Pakai sebiji jagung aja sudah menghasilkan busa yang cukup untuk membersihkan seluruh wajah. Setelah pakai facial wash ini aku bener-bener suka banget sama aromanya, dimana facial wash ini punya aroma mawar yang lembut banget dan ga ganggu sama sekali. Untuk kalian yang ga terlalu suka kosmetik yang ada aromanya, aku rasa masih okelah dengan aroma dari facial wash ini karna aromanya bener-bener lembut dan bikin pikiran jadi refresh banget. Entah aku yang berlebihan atau karna aku terbiasa menggunakan facial foam yang memang ga ada aromanya, jadi pas coba SK II facial treatment gentle cleanser ini aku bener-bener langsung suka banget sama aromanya yang lembut. Setelah pakai facial wash ini, wajah berasa lebih bersih, lembut dan ga bikin kulit kering sama sekali dan juga ga ada sensasi kulit ketarik. Kalo untuk klaim yang bisa mengecilkan pori-pori aku belum terlalu notice sih ya, entah karna aku pakainya belum ada sebulan. Pakai produk ini di aku juga bagus ga bikin purging.
  • Conclusion
Plus (+)             :   aroma lembut,
                              lembut di kulit,
                              ga bikin kulit kering,
                              Kemasan simple travel friendly (ukuran 20 gr).
Minus (-)           :   harga agak pricey,
                              toko offline cuman ada di gerai resminya.            
Repurchase?    :   yes   
      
Jadi kesimpulannya aku suka facial wash ini, karna facial wash ini bagus banget, cocok untuk kulit wajahku dan ga kalah dengan facial foam andalanku. Facial wash ini terasa lembut dikulit dan tidak menimbulkan purging, jadi aman untuk digunakan sehari-hari. Untuk kamu yang masih penasaran ayo buruan dicoba.

Terimakasih sudah baca,


Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates & MyBloggerThemes