Minggu, 29 Maret 2020


 
nivea sun protect & white instant aura

Don’t skip sun block for healthy skin

 Menjaga agar kulit tetap sehat itu wajib bagi kita semua, tak melulu kamu wanita tapi kaum pria pun harus mulai sadar akan pentingnya menjaga kesehatan kulit kita. Karena dengan kulit kita yang sehat akan menambah kepercayaan diri kita, serta menambah rasa nyaman pada diri kita sendiri. Menjaga agar kulit tetap sehat bisa dimulai dengan menjaga kebersihannya, kelembabannya dan melindunginya dari efek buruk yang bisa ditimbulkan oleh sinar matahari. Untuk menghindari efek buruk dari sinar matahari dapat kita lakukan dengan cara menggunakan sun block atau tabir surya. Sun block sendiri cukup efektif untuk melindungi kulit kita dari efek buruk sinar matahari. Kini sudah banyak pelembab wajah yang menambahkan formula sun block pada produk mereka, namun tak jarang pula ada yang memang tidak menambahkan sun block sehingga hal ini memaksa kita untuk menggunakan sun block setelahnya.

source: nivea.co.id
 
Kali ini aku akan mereview Nivea sun protect & white instant aura serum SPF 50+ PA+++. Sebenarnya nivea sun protect & white sendiri terdiri dalam dua varian, yakni nivea sun protect & white instant aura serum SPF 50+ PA+++ dan nivea sun protect & white oil control serum SPF 50+ PA+++. Keduanya sama-sama produk dalam golongan sun block cream tapi diformulasikan untuk dua jenis kulit yang berbeda. Nivea sun protect & white oil control serum SPF 50+ PA+++ dengan kemasan berwarna putih dan biru muda ini diformulasikan untuk kulit yang berminyak karena terdapat kandungan L-carnitine untuk membantu mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah, sehingga wajah tampak matte finish lebih lama. Sedangkan nivea sun protect & white instant aura serum SPF 50+ PA+++ dengan kemasan berwarna putih dan soft pink diformulasikan untuk kulit yang normal cenderung kering dengan aura booster membantu memancarkan aura cantikmu.
 
Nivea sun serum ini termasuk salah satu produk sun block yang hype banget di kalangan beauty blogger dan sudah banyak beauty blogger yang menggunakannya. Menilik warna yang dipilih untuk kemasan ini terlihat sangat cute dengan warna-warna pastelnya, membuat mata langsung pengen mencoba produk imut yang satu ini. Oke let’s start the review...
  • Packaging dan harga
nivea sun protect & white instant aura tampak depan

Dari segi packaging produk, nivea sun protect & white instant aura tersedia dalam kemasan tube dengan warna putih dan pink pastel yang menambah kesan imut dan girly. Kemasannya sendiri sangat praktis, karna di ujung aplikatornya dibentuk runcing menyerupai jarum sehingga memudahkan kita untuk mengontrol penggunaan krim ini, serta dapat menjaga ke-higienis-an dari produk ini sendiri. Packaging produk ini terbuat dari plastik tebal sehingga lebih ringan jika dibawa untuk bepergian.


kode produksi di bagian atas belakang produk

Untuk mengecek tanggal kadaluarasa sendiri terdapat pada atas kemasan produk di bagian belakang, terdapat tanggal MFG (manufacturing date) atau tanggal produksi, sehingga kita bisa menghitung dua tahun dari tahun produksi adalah tanggal kadaluarsa dari produk tersebut.
Dari segi harga untuk nivea sun protect & white ini tersedia dalam kemasan tube dengan berat 30 ml dibanderol dengan harga sekitar Rp. 50.000,-. Harganya cukup friendly untuk kalangan pelajar yaa. Biasanya di toko online banyak promo untuk produk ini, nah untuk kamu yang mau nyobain dan pengen dapet harga promo juga bisa tuh kamu pantengin toko-toko onlinenya di official storenya yaa.  
  • Ingredients
nivea sun protect & white instant aura tampak belakang

Untuk mengecek komposisi di produk ini agak tricky sih ya, karna pada belakang produk menggunakan huruf tagalog dan menggunakan bahasa Tahiland (corecct me if i’m wrong) jadi agak kesusahan untuk ngeceknya. Aku beli nivea sun serum ini di official store-nya Nivea di tokopedia, tapi entah kenapa dapetnya kemasan yang menggunakan tulisan dalam bahasa thailand. Mungkin kalau beli di toko offline bisa dapat kemasan yang berbahasa Indonesia, atau buat kalian yang beli di toko online juga tapi dapet kemasan yang berbahasa Indonesia bisa komen dibawah yaa belinya di toko online apa.

source: nivea.co.id

Untuk mempermudah pengecekan, aku akan cek di website resminya nivea.id untuk informasi lebih lengkapnya. Nah di website resmi nivea.co.id dijelaskan komposisi dari si nivea sun serum protect and white ini, yaitu:

Komposisi:
Aqua, homosalate, polymethylsilsesquioxane, butyl methoxydibenzoylmethane, ethylhexyl salicylate, octocrylene, dimethicone, glycerin, phenylbenzimidazole sulfonic acid, cyclomehicone, alcohol denat, behenyl alcohol, cetearyl alcohol, phenoxyethanol, dimethicone crosspolymer, sodium hydroxide, Cl 77891, ethylparaben, methylparaben, sodium stearoyl glutamate, trisodium EDTA, acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, tocopheryl acetate, xanthan gum, mica, sodium chlodire, glycyrrhiza glabra root extract, glyceryl glucoside, Cl 16035, Cl 10316, Cl 75470.

Bahan-bahan Spesial:
Filter UV A/UVB,  vitamin e dan liquorice extract.
  • Klaim produk
source: nivea.co.id

Dikutip dari nivea.co.id klaim dari produk ini yaitu: teruji secara dermatologis cocok untuk semua jenis kulit, melindungi kulit dari UVA dan UVB, tekstur ringan dan tidak lengket, mudah meresap ke dalam kulit. Cocok digunakan setiap hari untuk melindungi kulit wajah dari efek negatif sinat matahari. Dengan formula khusus, aura booster membantu wajah tampak cerah dan vitamin E yang ampuh untuk menjaga kelembapan kulit.
  • Result
 
teksture nivea sun protection & white instant aura

Nivea sun protect & white instant aura ini memiliki tekstur yang creamy (meski tertulis di kemasannya sun serum) dan cepat meresap di kulit. Krim dengan warna soft pink ini memiliki aroma yang lembut dan buat kamu yang tidak suka dengan kosmetik yang memiliki aroma, aku rasa aroma dari si nivea sun serum ini tetap aman buat kamu karna aromanya memang soft banget bukan aroma yang menusuk gitu. Krim dari nivea sun serum ini tidak lengket di kulit, juga mudah di blend dan mudah meresap dikulit, serta tidak meninggalkan noda putih di wajah. Krim ini tidak membuat wajah jadi berminyak, jadi aman untuk dipakai seharian.

setelah di blend langsung meresap ke kulit dan tidak meninggalkan noda putih

Dengan kandungan SPF 50+ dan PA +++ nivea sun serum ini bisa melindungi kulit kita dari efek buruk sinar matahari. Jadi ketika ada kegiatan di luar ruangan, kita ga perlu lagi cemas karna kulit kita sudah terlindungi secara optimal dengan nivea sun serum ini. Kemasan tube dengan ujung aplikator meruncing menyerupai suntikan memudahkan kita dalam mengontrol penggunaan krim ini serta menjaga ke-higienis-an dari produk ini sendiri. Namun ukuran kemasan yang terbilang cukup besar untuk ukuran 30 ml mungkin agak tricky jika ingin di bawa ketika bepergian dengan tas kecil.
  • Conclusion
Plus (+)           :   kandungan SPF tinggi,
                            tidak membuat kulit berminyak,
                            tidak lengket,
                            tidak meninggalkan noda putih di wajah,
                            mudah meresap,
                            harga bersahabat,
                            mudah didapat.
Minus (-)         :   kemasan tidak menggunakan bahasa Indonesia,
                            untuk ukuran 30 ml kemasan terlalu besar.
Repurchase?  :   yes

FYI hasil di setiap orang bisa berbeda, karena jenis kulit tiap orang juga berbeda-beda. Namun jika kamu mau mencoba, let’s go and let’s have a try. Karna kita tidak akan pernah tahu hasilnya kalau kita tidak mencoba bukan. Terlepas dari produk sun block apa yang kamu pakai itu tidak masalah, yang terpenting adalah kemauan kita untuk merawat dan menjaga kulit kita agar tetap sehat selama berkegiatan di luar ruangan.
Namun jika kamu tidak suka menggunakan sun block juga tidak mengapa, asalkan pelembab atau step make up lainnya yang kamu gunakan sudah mengandung SPF yang cukup untuk menggantikan sun block cream agar kulitmu tetap terjaga. Sekian review kali ini, semoga bermanfaat.

Terimakasih sudah baca,


Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates & MyBloggerThemes